Sabtu, 04 Februari 2017

Cara Membuat Surat Keluhan/Komplain


Surat komplain merupakan sebuah surat yang dikirimkan untuk memberitahukan bahwa barang atau jasa yang diterima tidak sesuai dengan yang di pesan. Complain biasanya di buat oleh konsumen yang memesan sebuah produk namun setelah produk tersebut sampai, produk yang diterima tidak sesuai dengan harapan. Surat komplain dapat dibuat karena beberapa hal seperti produk pesanan terlambat datang, rusak, atau kualitas tidak sesuai dengan yang di pesan. Langsung saja ini dia Contoh Surat Komplain.


CV SEKAR MAJU JAYA
Jalan Raya Soekarno-Hatta No. 123
Sekaran Gunungpati, Semarang 50229 cp: 024-08768656
e-mail: sekar.maju.jaya@gmail.com website:www.sekar.maju.jaya.co.id



No : 040/HRD/SMJ/X/2013                                                                                 10 Oktober 2013
Lamp : -
Hal : Komplain


Kepada ,
Yth. Bapak/Ibu Pimpinan
CV MUTIARA GROUP
Jalan Majapahit No. 231, Surabaya



Dengan hormat,

Kami selaku manajemen CV SEKAR MAJU JAYA mengucapkan terima kasih atas kerjasama yang selama ini terjalin. Namun demi kepentingan bersama dengan surat ini kami ingin menyampaikan beberapa hal berkenaan dengan bahan baku yang kami pesan dari perusahaan anda.

Bahan baku yang kami pesan sudah tiba apda tanggal 8 oktober 2013 namun kondisi bahan baku berupa serat polyester tidak sesuai dengan yang kami inginkan, dengan rician sebagai berikut:
  1. Kemasan mengalami kerusakan sehingga serat kotor.
  2. Bahan baku yang dikirim tidak sesuai dengan apa yang kami pesan
  3. Bahan baku mengalami keterlambatan.
Kami berharap bahwa bahan baku tersebut segera diganti mengingat proses produksi akan berhenti jika bahan baku tidak ada. Demikian surat ni kami sampaikan dengan maksud agar dikemudian hari tidak terjadi hal yang sama. Terima kasih atas perhatian dan kerjasama Bapak/Ibu pimpinan perusahaan.

Hormat Kami,



CV SEKAR MAJU JAYA 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar